Ingat Sejarah Untuk Peradaban baru menuju kebangkitan atau kehancuran

Melihat Fenomena Peradaban Indonesia setelah merdeka kadang bangga kadang jengkel kenapa Negara Indonesia yang sangat kaya ini selalu berada di dalam gerak Roda kesusahan siapakah yang salah? 

VOC di lanjutkan dengan Belanda datang ke Indonesia dalam rangka hubungan dagang untuk meningkatkan ekonomi bangsanya mereka datang juga membangun Peradaban di Nusantara mereka mencoba membangun sistem pemerintahan,membangun fasilitas,jalan,bangunan demi terwujudnya Kesejahteraan..Apa yang salah dengan mereka? mereka menerapkan sistem Kapitalis "Sistem Ekonomi di mana perdagangan,industri dan alat alat produksi di kendalikan oleh pemilik swasta dengan tujuan memperoleh keuntungan dalam ekonomi pasar segala daya dan upaya dilakukan demi keuntungan yang sebesar besarnya. Ternyata keliru apa yang mereka lakukan sejak awal mula abad ke 16 sampai abad ke 19 semuanya menjadi sia sia "Prinsip Keadilan demi Kesejahteraan bersama di kesampingkan, Rakyat hanya menjadi bekal untuk menguras sumber daya alam tanpa timbal balik untuk mensejahterakannya.



Para petinggi Hindia Belanda terbuai dengan tingginya pendapatan ekonomi di Nusantara,mereka menjadi Bangga lupa daratan,di ciptakan kekuatan melindungi pemerintah yaitu Militer,Polisi,Pengadilan dan Pejabat di setiap Daerah se Nusantara, Hukum, Keadilan dan Kesejahteraan hanya menjadi milik Kolonial, Sebagian besar rakyat Nusantara hanya menjadi Budak sang Tuan,makin angkuhnya mereka membagi Strata kehidupan antara Bangsawan (Feodalisme) dan Rakyat Jelata dengan angkuh mereka menyebut nusantara sebagai  Nederlands Indie.


Namun sayang apa yang di banggakan dan di sombongkan sebagai pemilik baru negeri surga Rempah Dunia "Nederlandsh Indie-Hindia Belanda" tak mampu di pertahankan,sistem pemerintah tak Berjalan, kekuatan militer yang di banggakan tak mampu membungkam kekuatan Yang sangat Dashyat,meskipun harus berteriak minta tolong oleh kekuatan sekutu,Inggris,amerika,australia semuanya hanya menjadi sia sia Negara baru yang kaya yang di banggakan perlahan tapi pasti Luluh lantak dan porak poranda oleh Kekuatan Rakyat menuntut keadilan dan Kesejahteraan.! "Suara Rakyat Suara Tuhan..!"

Negeri Hindia Belanda hancur di gantikan peradaban Baru Indonesia.

Seluruh Raja raja dan bagian Kerajaan kerajaan nusantara melebur menyatu ke dalam Kesatuan NKRI menjadi peradaban baru di Dunia,menuju sebuah bangsa Besar,berdaulat dan sejahtera.Inilah tujuan kita bersama...Indonesia Sejahtera.!

Mari kita bangun Peradaban Baru yang Kuat dan Tangguh,Para Pejabat pemerintah jangan terlena dengan Jabatan,jangan sombong,jangan ankuh,merakyatlah jangan curi uang rakyat..Pangkat dan jabatan adalah tanggung jawab kepada Rakyat.

Lihatlah Fenomena Masa lalu Belanda, mereka mampu menciptakan pemerintahan, mampu membangun fasilitas, tapi mereka tak Mampu menciptakan Keadilan dan Kesejahteraan Bersama rakyat.pada akhirnya mereka hanya mendapat Kegagalan.

Mereka datang sejak Abad ke 16 sampai abad ke 19,hampir 350 tahun mereka membangun peradaban di Nusantara menjadi sia sia, Peradaban yang di gantikan oleh Indonesia stelah 72 tahun masih tetap mengutuknya sebagai Penjajah.

Hari ini Indonesia Berdaulat,Bermodalkan sumber daya alam yang kaya raya,Masih ada Harapan Kebangkitan Hakiki menuju Indonesia Sejahtera, Korupsi,Kolusi,Nepotisme adalah musuh bersama dari pengalaman perjalanan bangsa ini Kepada para Pejabat dan Para petinggi Negeri Ciptakanlah Keadilan dan Kesejahteraan Rakyat.



Kita semua Generasi yang hidup saat Ini tentu tak ingin di kutuk oleh Generasi selanjutnya sebagai Generasi yang Menciptakan Kehancuran di negeri sendiri..Kita yang Hidup di bawah Kolong Langit Nusantara hanya butuh Kesadaran melihat sejarah untuk Membangun Peradaban Tangguh,Adil, Berdaulat dan Sejahtera di Negeri Para Raja Indonesia Raya....semoga..!











Comments